Membanggakan, Siswa MAN 1 Nganjuk Terpilih Sebagai Komandan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

Nganjuk – Jumat, 28 Oktober 2022, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda diadakan upacara yang bertempat pada Kecamatan Kertosono. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan inspektur upacara, Bapak Mashudi Nurul Huda,S.STP,MM selaku Bapak Camat Kecamatan Kertosono.

Gelaran upacara Sumpah pemuda di Kecamatan Kertosono tahun ini dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa dan guru dari SMP, SMA dan perguruan tinggi yang ada di Kecamatan Kertosono. Tampak hadir dalam barisan upacara kali ini adalah kontingen dari MAN 1 Nganjuk, SMK Al Fattah, SMKN 1 Kertosono, SMPN 2 Kertosono, SMAN 1 Kertosono, SMA Muhammadiyah, SMPN 1 Kertosono, dan beberapa perwakilan dari organisasi masyarakat.

Tampak seluruh peserta upacara mengikuti berlangsungnya upacara dengan sangat hikmat. Selain rentetan upacara sebagaimana upacara pengibaran bendera, dalam upacara peringatan hari sumpah pemuda kali ini juga dilaksanakan pembacaan teks kongres pemuda Indonesia 1928.

Sesuai tema upacara, para petugas upacara kali ini merupakan perwakilan para pemuda terpilih yang merupakan pasa siswa SMP, SMA dan perguruan tinggi se Kecamatan Kertosono. Bertugas sebagai komandan upacara adalah siswa MAN 1 Nganjuk. Sedangkan 3 Pengibar bendera merupakan perwakilan dari siswa-siswi SMAN 1 Kertosono.

Adapun 3 Komandan kompi amerupakan perwakilan dari SMK Kertosono. Terakhir, Pembawaan teks kongres pemuda Indonesia 1928 dan UUD 1945 perwakilan dari perguruan tinggi STAIM.

Selesai tepat pukul 08.00 WIB, upacara peringatan hari sumpah pemuda Kecamatan Kertosono berlangsung lancar dan penuh hikmat. Gelaran upacara peringatan sumpah pemuda diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan nasionalisme para pemuda ditengah arus globalisasi dan degradasi budaya bangsa.

Khoirunnisa - Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah