MAN 1 Nganjuk Adakan Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka Tahun 2022

Nganjuk – Jumat, 28 Oktober 2022, MAN 1 Nganjuk mengadakan Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka pada tanggal 27-28 Oktober 2022 di aula MAN 1 Nganjuk. Musyawarah yang dihadiri oleh seluruh anggota pramuka inti MAN 1 Nganjuk ini, dimulai sejak hari Kamis, 27 Oktober 2022 pukul 13.00 dengan apel pembukaan oleh Kak H. Muh Zuhal Ma'aruf, S.Ag, M.Pd.I selaku Kamabigus Pangkalan MAN 1 Nganjuk.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi Sejarah Pramuka MAN 1 Nganjuk oleh Kak Khoirul Anam. Pengenalan materi sejarah ini sebagai pemantaan pemahaman terhadap wadah organisasi yang akan dijalankan. Sebagaimana ungkapan, tak kenal maka tak sayang, maka dengan pengenalan sejarah ini dapa semakin menumbuhkan rasa cita terhadap organisasi.

Memasuki agenda sidang, Sidang musyawarah dilaksanakan dalam 3 sidang pleno. Sidang Pleno 1 (Tata Tertib), kemudian Sidang Pleno 2 (Komisi A Program kerja), (Komisi B Adat Ambalan) dan Sidang Pleno 3 (Imprumus Sidang Pleno 1 dan Sidang Pleno 2) sebagai penutup pada hari pertama.

Pada hari ke-2, para peserta Mugus melakukan senam dan isma di lapangan utama MAN 1 Nganjuk pada pukul 04.30-06.00. Lalu acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 4 (Sidang Pemilihan Ketua Dewan), kemudian Sidang Pleno 5 (Sidang Penetapan Ketua Dewan), lalu acara dijeda sebentar untuk ishoma. Setelah Ishoma selesai, acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno 6 (Tim formatur adalah Tim pembentuk formasi dewan).

Acara ditutup dengan Apel Penutupan oleh Kak Dra. Wahyun Nurul H.L pada pukul 16.00. Dengan dilaksanakannya apel penutupan, maka secara resmi bahwa Musyawarah Gugus Depan Gerakan Pramuka secara resmi telah selesai. Harapannya, ke depan gerakan Pramuka di MAN 1 Nganjuk semakin maju dan berprestasi, baik di kancah lokal maupun nasional.

Khalista Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah