MAN 1 Nganjuk Jadi Tuan Rumah PKB Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika

Nganjuk - Rabu, 02 November 2022, MAN 1 Nganjuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika se-Kabupaten Nganjuk. Acara ini dilaksanakan pada Rabu, 02 November 2022 di aula MAN 1 Nganjuk.

Acara ini dihadiri oleh M. Afif Fauzi S.Ag, M.Pd. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Heni Suci Herawati S.Pd, M.Pd. selaku Koordinator Pokjawas Kabupaten Nganjuk, M. Zuhal Ma'aruf S.Ag, M.Pd.I selaku Ketua KKM MGMP Kabupaten Nganjuk, Mamad Muhammad S.Pd selaku Ketua Panitia Kegiatan PKB MGMP Matematika MA Kabupaten Nganjuk, Nurul Maidah, M. Sc. selaku Fasilitator daerah Kabupaten Nganjuk, dan seluruh peserta MGMP Matematika Kabupaten Nganjuk.

Acara ini dibuka pada pukul 08.00 WIB dengan membaca surah Al-Fatihah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Azwar Anas, siswa MAN 1 Nganjuk. Setelah itu para peserta bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah, dan Himne Madrasah.

Lalu acara dilanjutkan dengan sambutan -sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua panitia kegiatan dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Mamad Muhamad, S.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya, bahwa kegiatan ini bisa menambah ilmu bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Kemudian sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Muh Zuhal, S.Ag., M.Pd.I selaku ketua MGMP Kabupaten Nganjuk sekaligus Kepala MAN 1 Nganjuk. Beliau menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh pihak atas terselenggaranya acara ini. Beliau juga berharap kegiatan MGMP seperti ini terus dilanjutkan dan dikembangkan di kemudian hari.

Selanjutnya sambutan yang ketiga disampaikan oleh Ibu Heni Suci Herawati, S.Pd., M.Pd. selaku kordinator Pokjawas Kabupaten Nganjuk. Beliau memberikan ucapan selamat kepada peserta MGMP Matematika dan memberi motivasi kepada seluruh peserta MGMP agar terus meningkatkan kompetensinya.

Kemudian terakhir disampaikan oleh Bapak M. Afif Fauzi, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Dalam kesempatan ini, Beliau membuka kegiatan PKB ini dan menyampaikan materi tentang Moderasi Beragama.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian materi PKB oleh Ibu Nurul Maidah, M.Sc. selaku Fasda Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini berakhir pukul 13.00 WIB.

Khalista Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah