MAN 1 Nganjuk Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Hari Santri

Kab. Nganjuk (MAN 1) - Sabtu, 22/10/2022

MAN 1 Nganjuk menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Hari Santri. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 di lapangan utama MAN 1 Nganjuk. Acara dimulai pukul 07.14 WIB, dengan diikuti oleh para guru dan siswa/i MAN 1 Nganjuk dengan diawali penampilan tim banjari Al-Amar MAN 1 Nganjuk.

Sebelum acara dimulai, para guru dan siswa/i MAN 1 Nganjuk melaksanakan upacara peringatan Hari Santri dengan pembina upacara yaitu K.H. Abdul Wahab

Setelah itu, acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Sayyalin Firdaus dari kelas 10-9.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan shalawat Nabi dan dibaan oleh tim banjari Al-Amar MAN 1 Nganjuk. Setelah, acara shalawat Nabi dan dibaan, dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah oleh Kyai Abtolul Bihar.

Dalam tausiyah Mauidhoh Hasanah Maulid Nabi dan Hari Santri yang disampaikan Kyai Abtolul Bihar tersebut, beliau berpesan kepada seluruh siswa/i akan 3 hal, yaitu:

1. Kita harus menjadi insan yang berilmu

2. Kita harus menjadi insan yang berakhlak

3. Kita harus berbakti kepada orang tua

Acara berakhir pada pukul 09.25 WIB, dengan ditutup doa yang dipimpin oleh K.H. Abdul Wahab Qodir.

Khalista Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah