Siswa MAN 1 Nganjuk Ikuti Evaluasi Dan Sharing Bersama FORUM ANAK KOTA SURAKARTA

Nganjuk – Jumat, 26 November 2022, tepat pukul 14.00 perwakilan forum aspirasi Anak Nganjuk diberangkatkan menuju Surakarta. Rombongan forum anak Nganjuk jembatan aspirasi diwakili oleh 15 anak pilihan. Salah satunya adalah Mufid Mafendi, siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Nganjuk.

Acara forum anak Nganjuk secara agenda direncanakan akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama adalah Tawangmangu, Surakarta. Pada lokasi pertama ini direncanakan untuk digelar acara pembukaan sekaligus evaluasi kepengurusan forum anak Kabupaten Nganjuk yang sudah berlangsung. Sedangkan lokasi kedua adalah bergeser menuju kota Surakarta. Pada lokasi kedua, akan dilaksanakan diskusi study banding bersama forum anak Kabupaten Surakarta.

Pada hari pertama di Tawangmangu, acara dilaksanakan sejak pukul 18.00 sampai selesai dengan agenda evaluasi kepengurusan forum anak Kabupaten Nganjuk. Dimulai dengan sambutan Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Nganjuk, acara kemudian dilanjutkan sambutan oleh sekretaris dinas sosial dan juga Kepala Bidang PPA Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam pembukaan ini adalah seluruh tim tim forum anak Kabupaten Nganjuk , fasilitator serta para pendamping kegiatan.

Pada hari selanjutnya, rombongan forum anak Nganjuk bertolak menuju Kota Surakarta untuk melakukan sharing dan diskusi bersama forum anak Surakarta. Acara berlangsung dimulai pukul 11.00 WIB, dimulai dengan sambutan oleh Kepala Dinas DP3AP2KB dan sambutan dari sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk.

Pada acara inti, Mufid Mafendi dari siswa Madrasah dari MaN 1 Nganjuk didapuk menjadi salah satu pemateri. Mufid paparkan rencana aksi forum anak Nganjuk Jembatan Aspirasi. Dalam acara ini, forum anak Nganjuk saling bertukar ide dan gagasan dengan forum anak Surakarta.

Selesai pukul 14.00, acara berlangsung sangat interaktif dan penuh ide-ide wawasan baru. Sebelum sayonara dan bertolak menuju Kabupaten Nganjuk, kedua delegasi secara simbolis melakukan pertukaran cinderamata.


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah