MAN 1 Nganjuk Menggelar Aksi Donor Darah

Nganjuk, (MAN 1) Jumat, 25 November 2022.

MAN 1 Nganjuk menggelar aksi Donor Darah. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu orang yang membutuhkan darah ataupun kekurangan darah dilakukan di lapangan utama MAN 1 Nganjuk pada Rabu, 23 November 2022 pukul 09.30 WIB, kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) kota Nganjuk.

Dalam acara ini peserta yang mendonorkan darah yaitu bapak/ibu guru dan pegawai serta siswa/i MAN 1 Nganjuk yang bersedia mendonorkan darahnya dan memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah adalah pendonor berusia minimal 17 tahun dan berat badan minimal 45 Kg.

Proses donor darah dimulai dengan peserta mengisi formulir, dilanjutkan dengan menimbang berat badan, cek golongan darah, cek hemoglobin, serta cek tensi. Setelah itu langsung proses pengambilan darah. Dalam proses pengambilan darah dibutuhkan waktu 15 menit untuk darah yang kental dan dibutuhkan waktu 10 menit untuk darah yang tidak terlalu kental.

Kegiatan donor darah di MAN 1 Nganjuk berakhir pukul 11.30 WIB. Dan kegiatan ini akan rutin dilakukan di MAN 1 Nganjuk.

Penulis: Khalista Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah