DISDUKCAPIL NGANJUK JEMPUT BOLA LAKUKAN PEREKAMAN E-KTP UNTUK SISWA MAN 1 NGANJUK

Nganjuk- Dalam rangka mengoptimalkan perekaman KTP Elektronik dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang sesuai dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2022, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nganjuk melakukan kunjungan pelayanan di MAN 1 Nganjuk pada 9 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertempat di aula Man 1 Nganjuk, dimulai pukul 09.00 WIB - 14.00 WIB. Perekaman KTP Elektronik dan Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini diikuti oleh siswa dan pegawai Man 1 Nganjuk.

Perekaman KTP elektronik dilakukan oleh siswa yang sudah berusia 17 tahun tetapi belum pernah melakukan perekaman KTP elektronik dengan syarat membawa foto copy KK, sedangkan penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD) dilakukan oleh siswa dan pegawai yang sudah memiliki KTP elektronik fisik ataupun yang belum pernah memiliki KTP elektronik fisik tetapi sudah pernah melakukan perekaman.

Para siswa antusias mengikuti rangkaian perekaman E-KTP, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan data Kartu Keluarga kepada petugas lalu dilanjutkan dengan pengambilan foto, tanda tangan, dan sidik jari E-KTP.

Layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Nganjuk ini tentu saja mendapatkan respon positif dari para siswa, para siswa mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini. E-KTP yang sudah jadi dan tercetak, nantinya diserahkan ke sekolah dan pihak sekolah yang membagikan ke siswa yang sudah melakukan perekaman.

Penulis: khalista jurnalis MAN 1 Nganjuk

Editor : pras


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah